Mengenal Lebih dekat Android   Leave a comment

Sebelumnya kalian pasti sudah pernah dengar tentang Android. Tapi sebenernya pasti kalian masih bingung, apa sih Android itu? Apa sih hebatnya Android kok bisa sampe laku dipasaran gitu ya? Nah.. Untuk itu mari kita cari tau bersama-sama apa itu Android disini.. Sebenernya Apa Sich Android Itu? Android merupakan sistem operasi mobile terbaru dengan menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux. Pada awalnya sistem operasi mobile ini dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan yang kemudian dibeli oleh Google, dan akhir- akhir ini oleh Open Handset Alliance. Lalu, apa sih yang menjadi kehebatan dari sistem operasi mobile ini..? Berdasarkan pengertian tentang Android, maka kemampuan software berbasis kode computer mampu di distribusikan secara terbuka (open source) sehingga programmer bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Terdapat Android Market yang menyediakan ribuan aplikasi baik yg gratis maupun berbayar, serta memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi, seperti push email GMail, Google Maps, dan Google Calendar. Atau bisa kita sebut disini kita bisa bebas otak atik source code atau membuat aplikasi sendiri, istilah kerennya, di Android kita bisa lebih bebas berekspresi dengan gaya semau gue. Apa Saja Keunggulan Android

1. Multitasking – Disini kita bisa buka beberapa macam aplikasi sekaligus tanpa batas. Contohnya kita bisa facebook-an ato browsing sambil dengerin lagu.

2. Kemudahan Dalam Notifikasi – Setiap ada SMS,Email atau bahkan Iklan yang baru muncul,bakalan setia setiap saat muncul pemberitahuan di home screen HP Android kita.

3. Akses Mudah terhadap Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market – Disini the most important thing is… Aplikasi Android banyak yang GRATISAN loh.. Buat apa punya Hp canggih-canggih tapi kalau gak bisa di utak-atik. Naah, disini disediakan berbagai macam aplikasi yang kita butuhkan.

4. Pilihan Ponsel yang beranekaragam – BT gak sich klo mau nyobain iOS aja harus beli iPhone? Nah.. Android ini fleksibel, dia bakal tersedia di berbagai merk hp lainnya.

5. Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi – sesuai judulnya open source kita bisa bebas rubah tampilan yang ada. BEBAS! terserah kita mao diapain aja.

6. Widget – Yups, dengan adanya Widget di homescreen, kita bisa gampang banget akses macem-macem settingan dengan cepat dan mudah.

7. Google Maniak – Buat yang sering banget komunikasi dengan om google ini? Wuiih pas banget dech klo pake Android, semuanya bakalan lebih dipermudah lagi kalo kita pake Android.

8. Didukung penuh google. Jadi kita dapat menikmati semua layanan google seperti gmail, youtube, dan fasilitas google lainnya.

9. Stabil dan nggak mudah error atau hang.

10. Aman dari virus karena berbasis Linux (kernel 2.6).

11. Aplikasi game 3D-nya sangat stabil dan mantap.

12. Konektivitas lengkap, Bluetooth, Wifi, GPS.

13. Layar sentuh bagus, pake tangan aja juga udah cukup, gak perlu ribet pake stylus lagi.

14. Untuk saat ini Harganya relatif murah.

Kekurangan Android :

1. Sinkronisasi data dan email akan berlangsung di belakang sistem, maka pulsa kita akan terkuras secara otomatis tanpa terasa, tapi tenang kalau internetnya unlimited, pulsa kita tidak akan berkurang.

2. Tidak semua perangkat yang masuk ke Indonesia didukung penuh oleh Google, jadi tidak semua akan support Push Mail dan sinkronisasi data dengan akun Google, juga hilangnya Android Market dari sistem menu.

3. Akses data tidak dibatasi dan tidak memiliki kompresi, sehingga bisa jadi akan merugikan ketika kita salah dalam mendownload file yang besar.

4. Untuk yang baru pertama pake Android dijamin pasti bakalan bingung karena saking canggihnya. Aplikasi Android. Kalau kalian baru pertama kali pake ponsel Android.

berikut ini adalah beberapa Aplikasi Terbaik yang Wajib ada di Ponsel Android mu:

Facebook for Android – Aplikasi wajib terutama bila kalian sering banget mengakses Facebook. Dengan Facebook for Android di kalian bisa upload photo, kasih komentar sampai nulis status dengan mudah.

1. Opera Mini 5 – Browser handal yang akan memudahkan agan untuk surfing atau menjelajah dunia maya

2. Dolphin Browser – Sama seperti Opera

3. ES File Explorer – Akses mudah file-file di Handphone Android

4. Doc to Go – Mengedit, membuat Dokumen Word, Excel, sampai membuat Presentasi dan Membuka File PDF di ponsel Android

5. Handcent SMS – Tampilan SMS yang sangat cantik dan menarik

6. Meebo IM – Aplikasi Chatting multi Platform, Yahoo Messenger, Gtak, MSN sampai ICQ dalam satu aplikasi. Tanpa perlu registrasi, seperti halnya aplikasi lainya, tinggal masukan Id YM kamu dan kamu bisa langsung chatting

7. Tweetcaster – Aplikasi Twitter untuk ponsel Android mu.

Grafik Perkembangan Android Walaupun datanya diambil dengan menggunakan sample di Amerika, cukup menarik untuk dilihat bahwa Google Android dengan cepat menanjak persentasenya, bahkan mengalahkan Palm dan bersaing ketat dengan Microsoft Mobile. Jelas hal ini yang membuat orang-orang Microsoft menjadi kalang kabut menghadapi Google Android. Beberapa orang bahkan meramalkan kedepannya, hanya Research in Motion, Apple, dan Google yang berada di posisi 3 teratas. Mungkin untuk di Indonesia saat ini tidaklah sepopuler di Amerika, tapi dari trend gadget handphone yang beredar saat ini sangat jelas terlihat bahwa semakin banyak vendor-vendor handphone yang memasang sistem operasi Android di handset mereka. Contohnya saja seperti Samsung Galaxy dan Sony Experia,bahkan kabarnya vendor handphone lokal juga akan banyak yang mengadaptasi sistem operasi Android ini. Untuk para developer mobile, ini tentu merupakan pangsa pasar baru yang cukup menjanjikan untuk diminati ditambah pula belum banyaknya developer Android lokal di Indonesia. Dan lagi, Android terintegrasi penuh dengan teknologi Google sehingga developer dapat menggunakan teknologi seperti Google Maps, Google Search, Google Latitude, dan lain-lain dengan mudah.[via gugling.com]

Iklan

kisi-kisi UN   1 comment

langsung aja , , , ,

cekidot >>>>>>

cuma sekedar bayangan , ,, , ,, , , ,,

belum tentu pasti . . . .. . . .. . . . .

Kisi-Kisi UN Tingkat SMA/SMK/MA dan Sederajat

Kisi-Kisi UN SMA Program IPA
No Mata Pelajaran Jumlah Soal
1 Bahasa Indonesia 50 (download)
2 Bahasa Inggris 50 (download)
3 Matematika 40 (download)
4 Fisika 40 (download)
5 Kimia 40 (download)
6 Biologi 40 (download)
Kisi-Kisi UN SMA Program IPS
No Mata Pelajaran Jumlah Soal
1 Bahasa Indonesia 50 (download)
2 Bahasa Inggris 50 (download)
3 Matematika 40 (download
4 Ekonomi 40 (download)
5 Sosiologi 40 (download)
6 Geografi 40 (download)
Kisi-Kisi UN SMA Program Bahasa
No Mata Pelajaran Jumlah Soal
1 Bahasa Indonesia 50 (download)
2 Bahasa Inggris 50 (download)
3 Matematika 40 (download)
4 Sastra Indonesia 40 (download)
5 Sejarah /Antropologi 40 (download)
6 Bahasa Asing Pilihan 40 (download)
Kisi-Kisi UN SMK
No Mata Pelajaran Jumlah Soal
1 Bahasa Indonesia 50 (download)
2 Bahasa Inggris 50 (download)
3 Matematika 40 (download)
4 Teori Kejuruan
Kisi-Kisi UN 2010 MA
No Mata Pelajaran Jumlah Soal
1 Bahasa Indonesia 50 (download)
2 Bahasa Inggris 50 (download)
3 Matematika 40 (download)
4 Ilmu Tafsir 40 (download)
5 Ilmu Hadist 40 (download)
6 Ilmu Fiqih 40 (download)
Kisi-Kisi UN SMA-LB
No Mata Pelajaran Jumlah Soal
1 B. Indonesia, B.Inggris dan Matematika Lengkap (download)

Kisi-Kisi UN Tingkat SMP/MTs dan Sederajat

Kisi-Kisi UN SMP/MTs
No Mata Pelajaran Jumlah Soal
1 Bahasa Indonesia 50 (download)
2 Matematika 40 (download)
3 Bahasa Inggris 50 (download)
4 IPA 40 (download)
Kisi-Kisi UN SMP-LB
No Mata Pelajaran Jumlah Soal
1 B.Indonesia, Matematika, B.Inggris Lengkap (download)

Kisi-Kisi UASBN 2010 Tingkat SD/MI dan Sederajat

Berikut adalah mata pelajaran, jumlah soal dan waktu yang disediakan untuk UASBN Utama Tingkat SD dan MI 2010.

Kisi-Kisi UN SD/MI
No Mata Pelajaran Jumlah Soal
1 B.Indonesia, Matematika, B.Inggris Lengkap (download)

sumber kisi-kisi ujian nasional 2010 : http://nusantaranews.wordpress.com/

kamu !!!!   Leave a comment

Disaat seseorang ada dan hadir dikehidupanmu..
Mendampingi dan mencintaimu..
Dengan ketulusan hatinya dan jiwanya..
Ikhlas dan rela berkorban..
Berbagi denganmu..
Tidak mementingkan kepentingan dirinya..
Walau, dia harus berhemat dan mengorbankan kesenangan juga perasaannya..

Semua kenangan-kenangan terindah..
Yang pernah ada..
Dan tak akan pernah terlupakan..
Mengingat..

Di saat berulang-tahun..
Dengan kesederhanaannya..
Dia hanya mengucapkan ” Selamat Ulang Tahun”..
Mengirimkan sebuah tulisan..

Hatinya akan terluka dan sedih jika melihatmu murung walau cuma sedetikpun..
Tak rela jika engkau disakiti oleh orang lain..
Kasih sayangnya seperti sungai yang mengalir..
Terus dan terus tanpa berhenti-hentinya..

Dengan mengingat dan mengingat, semuanya..
Menghargai adalah pilihan yang tepat..
Bersyukur dan berterima kasih..
Atas segala yang dimiliki..
Dan berucap” Kehendak Tuhan jadilah”.

Tidak akan berpaling ke lain hati..
Selalu akan menjaga belahan hati yang ada..
Tidak pernah ada kata2 berpisah terucap..
Tidak pernah membanding-bandingkannya dengan yang lain..
Karena dirinya adalah yang teristimewa..
Dengan menerima..
Bukan hanya mencintai kelebihannya..
Namun juga mencintai kekurangannya dengan cara yang sempurna..

konyol . . . .. . . .   Leave a comment

Kita tidak tau kapan kematian akan menjemput…., termasuk dengan cara-cara seperti ini :

1. Aeschylus

Seniman Jaman Yunani Kuno Yang meninggal Karena Kura-kura tahun 500 SM, ketika seekor burung elang menjatuhkan kura-kura tepat menimpa kepalanya yang botak, dikirain batu ternya kepala Aeschylus yang botak, ia pun tewas seketika.

2. Attila the Hun

attilathehun
Ia adalah seorang yang paling ditakuti kekaisaran Romawi 464 – 453 M. Pada malam pernikahannya, ia mabuk sehingga dia tidak menyadari bahwa hidungnya mengalami pendaharaan hebat. Ditemukan oleh istrinya sendiri keesokan paginya dalam keadaan tak bernyawa dengan darah mengalir dimana-mana.

3. Sir Francis Bacon

Untuk melihat apakah salju dapat mengawetkan daging, pada abad ke-17 filsuf / negarawan / ilmuwan membunuh ayam dan kemudian menghabiskan beberapa jam untuk mencoba hal baru dengan salju untuk menimbun bangkai ayam tersebut. Ketika selesai menimbun tumpukan bangkai tersebut dengan salju, ia kemudian menderita Pneumonia akibat kedinginan dan meninggal hari itu juga

4. Tycho Brahe

Denmark abad 16., ia dianggap aneh ketika akan meninggalkan meja perjamuan makan sebelum berakhir, padahal ia kebelet akan buang air kencing dan orang-orang dalam perjamuan makan tersebut kemudian mencegahnya. Apa boleh buat ia kemudian menahannya. Akibat dari hal tersebut ia kemudian sakit sebelum akhirnya sebelas hari kemudian ia tewas dan dari hasil penyelidikan 400 tahun kemudian dinyatakan ia keracunan mercury chlorida yang terdapat dalam kandung kemihn kemudian menjalar keseluruh tubuhnya.

5. Jim Fixx

Pengarang 70 buku best seller terbaik The Complete Book of Running touted berjalan dan diet yang sehat sebagai kunci untuk usia lanjut. Dia meninggal karena serangan jantung saat jogging.

6. Holy Roman Emperor Frederick I

Setelah melalui padang gurun di Tanah Suci yang panas dan dalam baju baja yang berat, Kaisar Romawi abad ke-12 Frederick sangat senang sekali dia telah sampai ke Sungai Saleph, ia melompat ke dalam sungai tersebut untuk memuaskan rasa kehausannya. Sayangnya, dia lupa untuk melepaskan baju bajanya yang berat dan karena hal tersebut ia kemudian tenggelam kedasar sungai tersebut.

7. Jean Baptiste Lully

seorang musisi dan conduktor abad ke 17, Selama latihan ketika menyelesaikan karya terakhirnya, saking gembiranya tanpa sengaja dia menusukkan conduktor kayu kedalam kaki kanannya. Akibatnya, Lully kemudian meninggal dari keracunan darah.

8. Pope Johann XII

Hanya berumur 18 tahun ketika ia tewas tahun 963 M, oleh pintu bergagang mutiara yang dibantingkan oleh tunangannya hingga tewas.

9. Jerome Irving Rodale

Penemu makanan organik dan penerbit koran Rodale ketika ia diwawancarai sebuah stasiun televisi dalam acara Dick Cavett pada tahun 1971 bahwa ia akan hidup hingga umur 100 tahun.

Sesaat kemudian, Rodale 72 tahun tewas terjungkkal dari kursi akibat serangan jantung di acara tersebut, alhasil wawancara tersebut pun tidak pernah disiarkan.

10. Tennessee Williams

Tahun 1983 Tahun penyalahgunaan alkohol dan obat-obatan berakibat fatal bagi seorang aktor Tennessee Williams, ia tewas karena tutup aspirin yang tertelan tahun 1983.

sumber : http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/04/11/10-orang-pintar-yang-meninggal-dengan-cara-bodoh/

Posted 11 Desember 2010 by Sofiyan in kisi-kisi

Tagged with , , , , , ,

. . . . .??????!!!!!!   Leave a comment

Teman sejati...Mengerti ketika kita berkata 'Aku lupa..'
Menunggu selamanya ketika kita berkata 'Tunggu sebentar'
Tetap tinggal ketika kita berkata: "Tinggalkan aku sendiri"
Membuka pintu meski kita BELUM mengetuk dan berkata: "Bolehkah saya masuk?"

MENCINTAI...
BUKANlah bagaimana kita melupakan..melainkan bagaimana kita MEMAAFKAN..
BUKANlah bagaimana kita mendengarkan.. melainkan bagaimana kita MENGERTI..
BUKANlah apa yang kita lihat..melainkan apa yang kita RASAKAN..
BUKANlah bagaimana kita melepaskan..melainkan bagaimana kita BERTAHAN..

Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati...
dibandingkan menangis tersedu2..
Air mata yang keluar dapat dihapus..
sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang..

Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang..
Tapi ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah,
kita TETAP MENANG hanya karena kita berbahagia dapat mencintai seseorang..
LEBIH dari kita mencintai diri kita sendiri..

Akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang.
BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita,
MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila
kita melepaskannya.

Apabila kita benar2 mencintai seseorang, jangan lepaskan dia..
jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kita benar2 mencintai MELAINKAN
BERJUANGLAH demi cintamu.
Itulah CINTA SEJATI.

Lebih baik menunggu orang yang kita inginkan
DARIPADA berjalan bersama orang 'yang tersedia'
Lebih baik menunggu orang yang kitacintai
DARIPADA orang yang berada disekeliling kita
Lebih baik menunggu orang yang tepat
karena hidup ini terlalu singkat untuk
dibuang hanya dengan 'seseorang'
Kadang kala, orang yang kita cintai adalah orang yang PALING menyakiti hati kita
dan kadang kala,teman yang membawa kita ke dalam pelukannya
dan menangis bersama kita adalah cinta
yang tidak kita sadari.

Posted 4 Desember 2010 by Sofiyan in kisi-kisi

Tagged with , , ,